Seminar

Ternyata seminar berbeda dari waktu yang direncanakan awalnya tanggal 25 September 2008 liat disini, tapi ternyata…

Saat waktu akan seminar ane dah dateng duluan di kelas B 308 dengan semangat yang membara ~^_^~ dan ditunggu 5 menit dateng beberapa mahasiswa, 10 menit tambah lagi, dan ternyata beberapa lama kemudian pak Uke tidak kunjung datang ke kelas, beberapa mahasiswa menanyakan kepadaku yang jadwal presentasi seminarnya sekarang. ” Mas, jadi seminar tidak?” “Jadi, insyaAllah kmaren bapaknya dah janji”

Oiya ku inget nyatet nomer telfon dosen tersebut, dan ku coba sms ke beliau. ” Pak jadi ada kuliah tidak sekarang?” dan dibales telfon olehnya ” Oh.. maaf dik, sekarang saya lagi di ITB sedang ada urusan”

“Nah, terus kapan seminarnya pak?”

“Di tunda aja dulu ya?”

” Terus… jadinya stelah lebaran ya?”

” Yaudah deh kalau begitu” dengan agak kecewa..

Lantas an beritahukan ke temen2 sekelas bahwa sekarang kelas tidak ada

dan an pun pulang.

dan Jum’at malem ane pulang ke magelang bareng daru dkk

Liburan di rumah, TA gak disentuh sama sekali😀

Masuk kuliah hari pertama, masih males2an, tapi tetep ku cek lagi proposalnya dan ku persiapkan kamis untuk presentasi. Dan… Hari rabu malem, gak nyangka dosen tersebut sms ke ane untuk ngingetin besok seminar begini bunyi smsnya “Bsk anda siap seminar? Kl anda siap tolong bawa laptop anda sendiri@p’uke”

” ya pak, insyaAllah saya siapkan”

Akhirnya masuk kuliah di pekan pertama setelah libur panjang. ane pun masuk ke kelas dan terlambat ternyata kuliah sudah dimulai. Sebelum kuliah berakhir sekitar pukul 12.05 ane disuruh maju untuk presentasi. Saat ku coba ternyata proyektornya mati T_T waduh.. gimana nih presentasinya. Awalnya pake windows tetap gaknyala, lalu ku pindah ke ubuntu.. ternyata sama aja gak nyala.Yawdah terpaksa presentasi tanpa menggunakan proyektor dan ku liatin pake laptop aja. Jadi gak maksimal T_T.. beberapa slide telah sy presentasikan. Sekalian p uke mencoba untuk menghidupkan proyektor tersebut, ternyata berhasil hidup.

Kondisi saya telah setengah jalan dan menggunakan OS ubuntu, ku coba colokin ke laptopku, ternyata yang terlihat di layar hanya 1/4 bagian saja. Waduh jadi repot belum di setting. Dengan cara menggeser2 power pointnya ku perlihatkan ke penonton. bener2 jadi repot, padahal telah kupersiapkan tampilannya sebaik mungkin, tapi saat di presentasiin ndak optimal.

Banyak perntanyaan dari dosen yang belum ditampilan tentang skenario pengujian hanya terlihat satu saja skenario. Itulah problem saya. Baiklah nanti diperbaiki lagi.

Begitulah cerita Presentasi seminar saya, walaupun kurang optimal semoga saja bisa dapet nilai A.. Amiiin, dan tetap menjadi orang pertama yang presentasi karena saya mengejar untuk wisuda maret 2009.. Do’ain ya biar cepet selesai kuliahnya dan menuju tujuan berikutnya ^_^V


About this entry