Proposal OK

Alhamdulillah akhirnya kelar juga..

Udah dapet pembimbing jumat tanggal 12 September lalu ke bu Sofi (SNH), sebenernya sih mau ke bu Ida, tapi pas waktu itu bu ida sering ga ada dan adanya bu Sofi, yaudah deh sama aja kok klo yang mau jadi pembimbing. Tapi beliau minta perbaikan pada rumusan masalah, karena aku masih kurang jelas. Kemudian ku perbaiki lagi tuh proposalnya dan selesai hari senin. Senin aku ke bu Sofi lagi, dapet lah tandatangannya. Lanjut nyari pembimbing 1, pengennya pak AGV tapi beliau juga jarang ada di ruangannya. Lari lagi ke bu Sofi minta rekomedasi pembimbing lainnya, akhirnya dikasihnya beberapa nama dosen ketemulah pak Burhan, nah langsung ditandatangani, tapi beliau minta jadi pembimbing 2 dan bu Sofi yang pembimbing 1nya. Bolehlah waktuku udah mepet biar cepet kelar semua. Biar sebelum liburan ini udah bisa seminar.

Nah sekarang tinggal pemeriksa proposalnya, minta ke pembimbing malah ga dikasih disuruh ke dosen kelas. Sore itu, hari Rabu tanggal 17 aku ketemu pak Uke dosen kelasku. Ngobrol-ngobrollah sama beliau dan minta nama-nama pemeriksa diantaranya adalah IDW, RMM, RND, AGP, ASM, dan YDW. Sekalian bilang pengen segera seminar, bisa lah esok paginya ada kuliah TA1 (Proposal dan Seminar). Bolehlah masih ada 8 hari lagi untuk seminar, aku harus segera menyiapkan slide presentasi dan mencari pemeriksa. Di janjiin sama beliau maksimal masih ada waktu  tanggal 25 September untuk seminar.

Dengan semangat pagi harinya sebelum kuliah tujuan pertamaku IDW, alhamdulillah udah bisa ketemu dan berbincang-bincang. hufff… ditanyain matchem-matchem dah, detail banget beliau. Apalagi jaringan, model implementasi yang ku buat cuma copas dari jurnal.. pareh deh, cuma copy paste ga ada ngubahnya sedikitpun. jaringannya masih banyak bet ada 9 router dan 4 PC.. dari mana kudapat PC sebanyak itu apa lagi routernya ga bakalan ada kalau di implementasiin, refisi lagi.

Jadi males ngerjainnya refisi mlulu, dan… jumat belum selesai. Baru selesai malah tadi pagi ngerjainnya. maen MP dulu lah, buka imel dan jalan-jalan, hemmm.. emang susah nyari mood. Saya kira sy bukan orang yang mood2an, tapi ternyata gitu ya heheheh, baru nyadar. ehm.. harus diubah. Baru jam 7 pagi tadi mulai ngerjain akhirnya selesai jam 9.30 trus pulang kosan mandi balik lg ke lab. Siang-siang nunggu dosen kagak pada ada, pade kemane ya?. Ngantuknya kambuh lagi dah, ckckckc…. sadar oey buruan selesaiin minta tanda-tangannya pemeriksa. Abis dhuhur tadi niatnya ga lama tapi ternyata sampe jam 14.30 juga hiks. Bangun cuci muka, haaahhh seger lagi.

Langsung ke ruang samping udah banyak yang nunggu. ke ruangannya pak RMM, ada beberapa temen yang juga mau minta tanda tangan, minta jadi pemeriksa dll. Ahh… giliranku tiba, masuk ke ruangannya tanpa banyak nanya beliau langsung menandatangani untuk pemeriksa proposalku yang pertama. Alhamduillah..

Sekalian pemeriksa selanjutnya… Aku naik ke gd C lantai 2 nyari bu Ida, haaah banyak juga yang menuggu, udah ashar aku sholat ashar dulu. hemmm bareng pa AGP juga sholatnya, bisa jadi target ke dua nih. Kembali ke ruang bu Ida, akhirnya beliau pas kosong, tapi beliau mau ada rapat, duh masa harus nunggu hari lagi, biarlah sekarang aja biar cepet beres. Aku bilang ini yang kemaren udah saya perbaiki. Yaudah beliau memeriksa sekilas dan tanyain kembali agar bisa dibandingin dengan traditional IP multicast, seperti skenario awalku. Tambah rumit lagi dah, biarlah.. buat aku bisa belajar lebih banyak lagi. Akhirnya beliau tandatangani.

Stelah itu lanjut ke pak AGP, ini neeh yang terakhir tandatangan stelah itu beres. Tapi beliau lagi sibuk, minta proposalnya ditinggal dan kembali lagi selasa besok jam 1 siang. Akhirnya beres juga, sekarang saatnya ngerjain slidenya untuk hari kamis besok di presentasiini. Horeeee seminar yang pertama di kelas. Akhirnya jumat bisa pulang dengan tenang.


About this entry